Kamis 06 Aug 2015 18:05 WIB
Gaikindo Indonesia International Motor Show 2015

Puluhan Model Baru Siap Disingkap di GIIAS

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Johnny Darmawan
Foto: Darmawan/Republika
Johnny Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, sebanyak 20 model kendaraan baru akan diluncurkan. Sedikitnya 13 Agen Pemegang Merek (APM) sudah menyiapkan model terbaiknya.

"Modelnya bisa pertama kali diluncurkan di Indonesia, Asia, bahkan dunia," jelas Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan dalam acara konferensi pers GIIAS 2015 di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (6/8).

APM yang sudah menyatakan akan memperkenalkan model barunya di antaranya adalah Audi. Mobil high class ini akan membawa The New Udi Q7, The New Audi TT, dan Audi Q3 PI. Kemudian dari line up premium lainnya, Mercedes Benz akan meluncurkan tiga model barunya, yaitu Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class, dan The New GLC. Tidak kalah unjuk gigi, BMW juga akan memboyong dua kendaraan di segmen sedan sport modern.

Mengusung tema 'Sport Utility Performance - Excellent Lifestyle' merek Mitsubishi akan memperkenalkan satu line up terbarunya. Nissan menyusul akan memboyong X Trail Hybrid pada pameran kali ini. Sementara Ford juga akan membawa tiga model terbarunya. Commercial Vehicle juga akan unjuk gigi dalam GIIAS tahun ini. Salah satunya Hino yang akan mengeluarkan produk baru dengan konsep FUSO.

GIIAS juga selalu mendapat dukungan dari organisasi otomotif internasional Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA).

"Perjalanan panjang kami selalu mendapat dukungan penuh, kami bangga akan hal itu," ungkap Johnny. GIIAS merupakan salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS atau IAA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement