Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Capello Sejajarkan Messi dengan Legenda Sepak Bola Dunia

Rabu 05 Aug 2015 16:36 WIB

Rep: C31/ Red: M Akbar

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: REUTERS/Mariana Bazo

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA -- Pelatih tim nasional Rusia Fabio Capello mendefinisikan bintang Barcelona Lionel Messi setara dengan perpaduan tiga legenda dunia antara Alfredo Di Stefano, Pele, dan Diego Maradona. Capello juga menyatakan Messi memang sudah ditakdirkan untuk bersinar.

“Saya tidak percaya seorang pemin bisa bermain seperti itu,” kata Capello.

Pelatih berdarah Italia ini memiliki kepribadian, kualitas, dan dribbling yang tidak biasa. Berbicara pemain terbaik dalam sejarah,“pertama itu Di Stefano, Pele, Maradona, sekarang Messi,” kata mantan pelatih Los Blancos ini dilansir dari Goal, Rabu (5/8).

Capello percaya Blaugrana tidak bisa  memiliki apa yang mereka mau di musim 2015/2016 ini. Namun trio striker (Messi, Neymar, Suarez) ini disebut-sebut mampu meraih silverware.

Di sisi lain Capello juga memiliki hubungan baik dengan pelatih Azulgrana. “Saya menyukai pelatih Barca,” kata pelatih berusia 69 tahun ini.

Luis Enrique  sendiri mempunyai ciri khas sepak bola dengan passing yang baik dan juga kecepatan. Musim baru juga  dinilai akan menjadi sedikit lebih sulit.

“Kuncinya ada di Messi, Neymar, dan Suarez. Jika mereka kembali dengan semangat tim dan rasa pengorbanan yang sama, mereka dapat melakukan hal-hal besar,” kata Capello di akhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA