Rabu 05 Aug 2015 06:12 WIB

Cara Alami Pulihkan Hidung Tersumbat

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Hidung tersumbat/ilustrasi
Foto: pixabay
Hidung tersumbat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Berada di jalan pasti debu-debu banyak yang berterbangan, seperti yang terjadi di ibu Kota Jakarta yang panas.

Ketika orang-orang kota pulang bekerja, kebanyakan dari mereka menggunakan sepeda motor. Sehingga polusi udara pun menjadi tidak baik untuk kesehatan Anda, seperti halnya hidung tersumbat.

Hidung tersumbat merupakan gejala flu. Faktor cuaca dan kondisi tubuh yang tidak fit juga bisa menjadi pemicu datangnya hidung tersumbat. Di pasaran banyak tersedia obat-obatan penghilang hidung tersumbat. Namun, sebelum memilih obat-obatan kimia, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara yang praktis dan bersifat natural.

Salah seorang pakar, Benjamin Kligler, MD, MPH, yang juga sebagai Direktur Riset Continuum Center for Health and Healing di New York City telah menjelaskan cara-cara untuk mengatasi hidung tersebut seperti dilansir dari Meetdoctor, Selasa (4/8).

Untuk mengatasinya, seperti yang dijelaskan pakar tersebut, teteskan beberapa tetes minyak eukaliptus ke dalam sebaskom air panas. Hirup uapnya dalam-dalam. Agar lebih maksimal, dekatkan hidung Anda ke baskom dan tutupi kepala hingga menutupi tepi baskom dengan sehelai kain lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement