Rabu 05 Aug 2015 05:43 WIB

Mengobati Mata Lelah dengan Segelas Teh Hangat

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Mata lelah.
Foto: ophthalmologymanagement
Mata lelah.

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak perlu buru-buru ke apotik untuk membeli obat, cari dulu apa yang ada di kulkas atau di dapur Anda. Siapa tahu itu merupakan obat alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai keluhan sakit yang Anda rasakan.

Supaya lebih yakin manfaat dan cara pengolahannya, cocokkan dengan resep tradisional dari pakar medis di bawah ini seperti dilansir dari Meetdoctor, Selasa (4/8).

Mata adalah salah satu organ penting yang harus dijaga agar tetap berfungsi optimal. Keluhan mata yang sangat mengganggu adalah mata kering dan lelah yang disebabkan oleh kebiasaan buruk sehari-hari, seperti menatap layar komputer atau smartphone terlalu lama, membaca dengan kondisi penerangan yang tidak memadai, menonton televisi, pemakaian lensa kontak yang tidak sesuai aturan, iritasi karena debu, dan sebagainya.

Biasanya untuk mengatasi masalah ini, kita meneteskan obat mata. Sebelum Anda menggunakan obat tetes mata yang banyak dijual di pasaran, Anda bisa memilih cara yang lebih alami dan tentunya aman.

Menurut Paul S. Anderson, ND, profesor pengobatan naturopati Bastyr University cara menggunakannya masukkan satu kantung teh kamomil ke dalam segelas air panas, lalu dinginkan selama 20 menit. Setelah itu kompreskan di mata yang lelah selama 10 menit. Bunga kamomil memiliki efek menyejukkan dan mencegah radang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement