Senin 03 Aug 2015 14:28 WIB

Dua Legenda Bulu Tangkis Ini Jadi Duta PON Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Taufik Hidayat
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Susi Susanti dan Taufik Hidayat didaulat menjadi duta Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Mantan juara dunia bulutangkis itu terpilih menjadi agen sosialisasi PON 2016 Jabar bersama sejumlah atlet lainnya.

Menurut Ketua Harian I PB PON 2016 Jabar Ahmad Hadadi, Susi dan Taufik dipilih karena merupakan atlet berprestasi tingkat dunia asal Jabar. Nama besar dan popularitasnya pun sudah tidak diragukan lagi di tingkat nasional.

Bersama sejumlah atlet lainnya, kata Hadadi, Susi dan Taufik diharapkan bisa mensosialisasikan pelaksanaan PON 2016 Jabar kepada seluruh masyarakat di Tanah Air. "PB PON menunjuk mereka sebagai duta PON. Mereka merupakan atlet asal Jabar yang telah mengukir prestasi tingkat dunia. Diharapkan bisa menyosialisasikan PON," katanya.

Susi dan Taufik pun terlihat hadir saat pelaksanaan Chef de Mission Meeting, di kawasan Jalan Merdeka, Bandung, Kamis (30/7). Acara tersebut dihadiri perwakilan kontingen dari seluruh provinsi peserta.

Selain itu, hadir Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jabar Ahmad Heryawan serta Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. Pertemuan KONI, PBP PON, dengan para calon ketua kontingen dari 34 provinsi ini merupakan rangkaian awal dari penyelenggaraan PON XIX/ 2016 Jabar.

Heryawan mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk mengonfirmasi keikutsertaan kontingen PON dari seluruh provinsi di Tanah Air. Berdasarkan pertemuan itu, jumlah atlet yang akan bertanding sekitar 8 ribu serta 7 ribu official.

Dengan begitu, kata dia, sedikitnya 15 ribu dipastikan akan hadir dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia ini. Pertemuan ini pun, digelar untuk menggalang komunikasi sejak dini dengan para pimpinan kontingen peserta PON. "Agar koordinasi persiapan PON dapat berjalan lancar," kata Hadadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement