Senin 03 Aug 2015 05:37 WIB

UAD Mewisuda 765 Sarjana

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Kasiyarno mewisuda 765 mahasiswa UAD yang lulus tahun ini.

Upacara wisuda digelar di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (1/8). Wisudawan ini berasal dari 30 program studi (prodi) S1 dengan IPK rata-rata 3,31 naik 0,12 dari periode sebelumnya dan 6 prodi S2.

Dari jumlah wisudawan, ada empat wisudawan Program Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris, 17 wisudawan Program Pascasarjana Pendidikan Fisika, empat wisudawan Program Pascasarjana Psikologi Profesi, 11 wisudawan Program Pascasarjana Psikologi Sains Sekolah.

Selain itu ada lima wisudawan Program Pascasarjana Farmasi, dan satu wisudawan Pascasarjana Manajemen Pendidikan. Hingga saat ini Program Pasca Sarjana UAD mewisuda 555 lulusan. Sampai tahun ini jumlah alumni UAD mencapai 35.120 orang.

Menurut Kasiyarno, wisudawan S1 dengan kelulusan tercepat dengan masa studi tiga tahun enam bulan delapan hari, kali ini diraih oleh wisudawan prodi S1 Farmasi yaitu Renaning Pudyastuti dengan IPK 3,77.

Sedangkan wisudawan termuda kali ini adalah Pamungkas Budi Sumarno dari prodi Fisika dengan IPK 3,67 yang lulus pada usia 20 tahun tujuh bulan tujuh hari. "IPK Tertinggi periode ini, diraih Rina Ernawati Program Studi Manajemen dengan IPK 3,98," ujar Kasiyarno.

IPK tertinggi kedua adalah Susi Nuryanti dari Program Studi Manajemen dengan IPK 3,96 dan ketiga IPK tertinggii III Nur Laili Dzul Fitrah dari Program Studi Pendidikan Matematika IPK 3,95.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement