Ahad 02 Aug 2015 14:19 WIB

Sudah Lebih 3 Jam, Ratusan Pembeli Masih Antre Book Signing Novel “Dilan 2”

Ratusan orang antre untuk mendapatkan tanda tangan penulis novel
Foto: Dokumentasi Humas Panitia Jakbook 2015
Ratusan orang antre untuk mendapatkan tanda tangan penulis novel "Dilan 2" Pidi Baiq pada cara book signing di panggung Jakbook 2015, Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Ahad (2/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ratusan orang mengantre dan rela terjemur matahari hanya guna membeli novel “Dilan 2” dan memperoleh tanda tangan penulisnya, Pidi Baiq. Hal itu terjadi di acara talk show dan book signing novel “Dilan 2” yang digelar di panggung Jakarta Book Fair (Jakbook) Ikapi DKI, Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (2/8).

Acara talk show yang diselenggarakan penerbit Mizan tersebut dimulai pukul 10. Kemudian book signing (penandatangan buku oleh penulisnya) dimulai pukul 11.00. “Sejak pukul 11.00 hingga pukul 14.00, para pembeli novel ‘Dilan 2’ masih antre untuk memperoleh tanda tangan Pidi Baiq. Book sgining ini dhadiri ratusan orang,” ujar Supervisor DAR! Mizan Reevi kepada Republika, Ahad (2/8) pukul 14.02.

Ia menjelaskan, kebanyakan yang datang adalah fans Dilan. “Mereka umumnya adalah pria maupun wanita usia SMA dan mahasiswa,” ujar Reevi.

Namun, ia menambahkan, banyak juga pembeli baru alias non-fans Dilan. “Mereka datang ke Jakbook 2015 dan melihat pemandangan yang sangat ramai, orang-orang antre membeli novel ‘Dilan’ dan minta tanda tangan penulisnya. Akhirnya banyak di antara mereka yang ikut membeli buku tersebut dan minta tanda tangan penulisnya,” papar Reevi.

Jakbook Ikapi DKI 2015 digelar di Plaza Parkir Timur Senayan hingga Senin (3/8). Pameran yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 27 Juli 2015 itu disponsori Bank DKI dan Harian Republika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement