Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Tiga Trik Sukses Belanja Pakaian Online

Kamis 30 Jul 2015 10:46 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Belanja online

Belanja online

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, Kesal pasti ketika Anda mendapati pakaian yang Anda pesan di situs belanja online tidak sesuai dengan harapan Anda. Warna, bahan juga modelnya tidak seperti yang Anda bayangkan dan lihat di situs tersebut. Ingin mengembalikan, prosedurnya sulit.

Untuk menghindarinya, simak trik belanja pakaian via online seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Kamis (30/7).

 

Baca ulasan

Jika Anda benar-benar menyukai celana jins, blus, jaket, atau mantel, pastikan membaca ulasan untuk pelanggan sebelum Anda menjatuhkan pilihan. Ini adalah ide yang bagus untuk membaca ulasan tentang produk yang akan  Anda beli  sama seperti ulasan di toko secara umum. Ulasan tersebut akan membantu Anda memahami ukuran , kualitas dan bahan.

Ketahui bahannya

Salah satu aturan untuk mengetahui bagaimana membeli pakaian secara online adalah mampu membedakan bahan. Tentu saja, Anda tidak dapat menyentuh kain untuk merasakan bahannya. Jadi, baik untuk Anda untuk mengetahui sedikit tentang konten kain. Karena itu, pergi ke lemari dan temukan apa yang terasa bagus dan apa yang terasa sempit, gatal, atau tidak nyaman.

Pelajari tentang komposisi bahan dan gunakan sebagai titik acuan saat belanja online. Juga ketahui informasi spesial lainnya. Misalnya Anda hanya boleh dry clean dalam membersihkannya, sementara yang lain hanya hand-wash, ini tentu saja akan mempengaruhi keputusan Anda.

Lihat dalam aksi

Biasanya di situs belanja online, akan tersedia galeri foto maupun video ketika model memakai pakaian yang hendak Anda beli. Lihat dan perhatikan bagaimana pakaian itu dipakai oleh sang model. Tapi hati-hati, jangan sampai tertipu, belum tentu apa yang Anda lihat di foto atau gambar yang sangat bagus dipakai model, cocok dipakai Anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA