Kamis 30 Jul 2015 07:54 WIB

Hari Ketiga Pameran, Pengunjung Jakbook 2015 Tetap Membludak

Tetap Dipadati Pengunjung. Pengunjung berburu keperluan sekolah di JakBook Fair 2015, Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (28/7).
Foto: Republika/ Wihdan
Tetap Dipadati Pengunjung. Pengunjung berburu keperluan sekolah di JakBook Fair 2015, Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengunjung Jakarta Book Fair and Education Fair (Jakbook & Edu Fair) 2015 yang digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta tetap membludak.

“Jumlah pengunjung Jakbook &  Edu Fair pada hari ketiga, Rabu (29/7) tetap membludak seperti halnya hari pertama dan kedua,” ungkap Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta Afrizal Sinaro, Kamis (30/7) pagi.

Ikapi DKI adalah penyelenggara Jakbook & Edu Fair 2015. Pameran tahunan tersebut sudah digelar oleh Ikapi DKI selama 24 kali. Sebelumnya bernama Jakbook (Pesta Buku Jakarta) saja. Jakbook tahun lalu dikunjungi sekitar 350 ribu orang.

Pada tahun 2015 atau pameran yang ke-25 kali, Jakbook diperluas dengan pameran perlengkapan pendidikan atau kebutuhan sekolah. Namanya menjadi Jakbook & Edu Fair. Pesertanya tidak hanya kalangan penerbit, tapi juga nonpenerbit.

Afrizal menambahkan besarnya animo masyarakat mengunjungi Jakbook and Edu Fair 2015 karena masyarakat tetap yakin dan percaya harga jual kebutuhan sekolah dan buku sekolah di Jakbook Ikapi DKI masih lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di toko.

“Para penerbit memberikan diskon khusus 30-40 persen. Begitu pula para pedagang produk kebutuhan sekolah menjual dagangan mereka dengan harga lebih rendah dari toko,” tuturnya.

Apalagi, kata Afrizal,  kalau  masyarakat belanja di Jakbook & Edu Fair 2015  mereka  dapat membeli semua kebutuhan sekolah anaknya di satu tempat. “Karena panitia menyiapkan semua kebutuhan anak didik seperti seragam sekolah, sepatu, tas, alat tulis dan buku pelajaran,” papar Afrizal.

Jakbook & Edu Fair 2015, Afrizal menambahkan, terbuka untuk para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) maupun masyarakat umum. “Para pemegang KJP bisa berbelanja buku dan berbagai kebutuhan sekolah melalui debet rekening Bank DKI yang merupakan sponsor utama Jakbook & edu Fair 2015,” kata Afrizal.

Afrizal menegaskan, Jakbook & Edu Fair 2015 akan digelar hingga Senin (3/8) pekan depan.  “Panitia dan para peserta siap melayani keperluan masyarakat di event Jakbook ini sampai tanggal 3 Agustus pukul 20.00 malam,” ujar Afrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement