Komunitas Banteng Muda Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis

Red: Hazliansyah

 Ahad 12 Jul 2015 15:48 WIB

Banyu Biru Djarot (kaos putih-tengah) melepas pesarta program mudik gratis 2015 Foto: ist Banyu Biru Djarot (kaos putih-tengah) melepas pesarta program mudik gratis 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Banteng Muda (KBM) kembali menggelar kegiatan sosial bagi masyarakat. Kali ini KBM menggelar mudik gratis dengan tema "Yuk Pulang Kampoeng, Temui Keluarga Tercinta".

Dalam "Mudik Gratis" ini KBM menyediakan lima bus dengan masing-masing berkapasitas 45 orang dengan tujuan sejumlah daerah di Jawa Tengah.

"Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari gerakan dengan tagar #DoGoodFeelGood dari KBM," ujar Banyu Biru Djarot, Ketua Umum KBM, saat melepas para pemudik, Ahad (12/7) di kawasan Blok M, Jakarta.

Politisi PDIP ini mengatakan, selama bulan Ramadhan pihaknya memang aktif menghimpun dana yang diikuti dengan pelaksanaan sejumlah kegiatan. Diantaranya Sahur on the Road, Buka Puasa Bersama dengan anak yatim dan ditutup dengan Mudik Gratis.

"Kita bilangnya ini MLM (multi level marketing) pahala, semoga barokah," ujar Banyu dalam pernyataan tertulis.

Sementara Saiful Arifin selaku Ketua Pelaksana Mudik Gratis KBM mengatakan pihaknya bangga bisa menggelar kegiatan ini. Ia berharap tahuun depan kegiatan serupa dapat kembali digelar dengan jumlah yang lebih besar.

"Doakan agar tahun depan lebih banyak bus lagi bisa kami kirim," ujar Saiful.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X