Tinjau Persiapan Mudik di Senen, Ketua DPR Apresiasi KAI

Rabu , 08 Jul 2015, 08:50 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Setya Novanto meninjau langsung persiapan arus mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).
Foto: Republika/ Wisnu Aji Prasetiyo
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Setya Novanto meninjau langsung persiapan arus mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi PT KAI yang sudah melakukan peningkatan pelayanan kepada penumpang KA. Novanto menyebut sistem yang sudah rapi yang diterapkan PT KAI juga membuat masyarakat menjadi tertib dan tidak ada lagi rebutan bangku atau ada yang berdiri di atas kereta.

 “Yang penting itu semuanya dapat bangku enggak ada yang enggak dapat bangku. Keadaan tidak lagi berdiri berdesak desak kesana sudah aman bahkan sudah ada AC nya. Dan ketentuannya sudah nyaman dan berangkatnya itu tidak terlambat,” kata Novanto saat melakukan peninjauan ke Stasiun Senen bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Selasa (7/7).

Selain peningkatan dari segi pelayanan, Novanto juga mengapresiasi peningkatan kuta untuk penumpang yang dilayani PT KAI setiap hari. Politikus Golkar ini menilai melayani 26.000 masyarakat setiap hari merupakan suatu pencapaian yang sangat bagus. Masyarakat kata Novanto tentu semakin banyak yang dapat menikmati perjalanan mudik ke kampung halaman dengan pelayanan dari kereta api.

Ia juga tak lupa pengapresiasi baik itu PT KAI maupun dar pihak Kementerian Perhubungan yang atas peningkatan pelayanan penumpang kereta api. Selain mampu menciptakan kenyamanan, kata Novanto harga tiket yang ditawarkan kepada masyarakat juga terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah

“Inilah yang betul-betul sangat baik. Jadi saya berterimakasih kepada pemerintah. Luar biasa Rp 50 ribu bisa ke Tegal. Jadi enggak usah khawatir yo,” ujar Novanto.