Rabu 08 Jul 2015 07:20 WIB

Sarapan Rendah Karbohidrat, Jajal Saja Bubuk Protein

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Menu sarapan pagi
Foto: Allwomenstalk
Menu sarapan pagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarapan dengan memiliki kadar rendah karbohidrat dapat membantu menurunkan berat badan dan menahan rasa kenyang lebih lama. Tips ini cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

 

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk makan rendah karbohidrat saat sarapan seperti dilansir Womanitely Rabu (8/7).

Bubuk Protein

Sebuah bubuk protein benar-benar membantu anda dalam sarapan rendah karbohidrat. Pilih protein bubuk berkualitas tinggi yang tidak mengandung gula, yang rendah karbohidrat dan lemak. Anda dapat aduk ke dalam oatmeal atau panggang dan campur dengan tepung untuk membuat pancake atau muffin.

Kopi

Jika Anda tidak bisa membayangkan pagi tanpa secangkir kopi. Sementara satu cangkir kopi sehari dapat meningkatkan insulin, beberapa cangkir dalam sehari dapat meningkatkan insulin. Anda juga mungkin bisa mempertimbangkan minum teh hijau bukan kopi.

Hindari krim dan gula

Salah satu cara termudah untuk makan rendah karbohidrat saat sarapan adalah menambahkan susu almond untuk kopi Anda, bukan krim. Untuk minum mocha saat pagi, coba tambahkan sedikit bubuk kakao.

Sarapan rendah karbohidrat tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan. Ketika dilakukan secara rutin dan benar hasilnya bisa sangat memuaskan.

Selain itu, Anda tidak perlu menghitung kalori yang tidak diinginkan. Memiliki protein tinggi salah satu hal terbaik yang harus dilakukan untuk kesehatan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement