Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Ingin Kecilkan Tubuh, Yuk Sarapan Rendah Karbohidrat

Rabu 08 Jul 2015 06:13 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Oatmeal

Oatmeal

Foto: Allwomenstalk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda sedang mencoba menurunkan berat badan dengan hanya makan sehat di pagi hari? Mengapa tidka mencoba untuk sarapan rendah karbohidrat. Ada banyak manfaat kesehatan dari sarapan rendah karbohidrat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan dalam tubuh lebih banyak protein daripada karbohidrat dapat mencegah kelelahan, meningkatkan fokus otak dan menekan nafsu makan.

Seperti dilansir oleh Womanitely Rabu (8/7), berikut daftar sarapan rendah karbohidrat untuk Anda yang ingin tubuh tetap ideal dan yang ingin menurunkan berat badan.

Smoothie
Jika Anda biasa memulai hari Anda dengan minum smoothie yang sehat, membuatnya lebih sehat dengan menggunakan cangkir buah ¼. Tambahkan mentimun, bayam, dan sejumput bubuk kakao agar smoothie Anda lebih manis. Ketika memilih buah-buahan untuk jus, pastikan Anda menggunakan buah rendah gula seperti blackberry dan raspberry.

Oatmeal
Jika Anda adalah seorang pecandu oatmeal, mungkin memulai hari dengan semangkuk oatmeal hangat tidak buruk. Oatmeal salah satu cara terbaik untuk makan rendah karbohidrat dengan menggunakan ¼ cangkir dan memasaknya dengan putih telur serta susu almond. Ini akan menurunkan kadar karbohidrat dan meningkatkan kandungan protein pada waktu yang sama.

Sayuran
Sayuran banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Sangat layak menambahkan mereka untuk sarapan Anda. Sayuran tinggi serat dapat membantu menurunkan gula darah dan mengontrol lonjakan insulin yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Telur
Telur adalah makanan yang dapat digunakan untuk membuat sarapan rendah karbohidrat. Jika Anda tidak suka telur utuh, dapat menggunakan hanya putihnya saja dengan menuangkannya dalam oatmeal. Telur juga kaya akan protein yang baik bagi kesehatan Anda.

Sekarang tinggal Anda sendiri yang memilih untuk sarapan pagi rendah karbohidrat untuk menjaga kekebalan dan tubuh tetap sehat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA