Selasa 07 Jul 2015 22:13 WIB

DPD RI Usung Bupati Bantaeng dan Banyuwangi Sebagai Pemimpin Teladan

Bupati Bantaeng dan Bupati Banyuwangi diusulkan sebagai pemimpin teladan
Bupati Bantaeng dan Bupati Banyuwangi diusulkan sebagai pemimpin teladan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terus dorong pembangunan di daerah. Untuk mewujudkan hal itu, DPD RI berharap agar Kepala Daerah di seluruh Indonesia dapat menjadikan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Awar Anas menjadi pemimpin tauladan.

Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad mengatakan, salah satu tujuan terbesar DPD adalah untuk meningkatkan pertumbuhan di daerah. Hal itu juga perlu didukung oleh kepala daerah yang revolusioner.

"Bupati Bantaeng dan Banyuwangi merupakan bukti sosok pemimpin yang revolusioner," katanya dalam diskusi bertema Percepatan Pembangunan Daerah yang diselenggarakan oleh DPD RI di Jakarta Pusat, Selasa (7/7). Hadir dalam acara tersebut, Emilia Contessa senator dari Jatim dan Ahmad Muqowam, anggota Komirte 1 DPD RI.

Dalam diskusi itu, DPD RI sengaja menghadirkan Bupati Bantaeng dan Bupati Banyuwangi. "Kami sengaja mengundang bupati-bupati yang dinilai berhasil," ucap dia.

Kedua tokoh asal daerah tersebut sebelumnya telah dinobatkan sebagai Tokoh Perubahan 2014 versi Republika beberapa waktu lalu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement