Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Polisi Tunggu Hasil Labfor Kebakaran Bandara

Selasa 07 Jul 2015 18:19 WIB

Red: Angga Indrawan

 Petugas kepolisian berjaga pintu masuk Gate 3 keberangkatan Luar Negeri yang terbakar di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (5/7). (Antara/Muhammad Iqbal)

Petugas kepolisian berjaga pintu masuk Gate 3 keberangkatan Luar Negeri yang terbakar di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (5/7). (Antara/Muhammad Iqbal)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara tim Laboratorium Forensik Mabes Polri terkait penyebab kebakaran terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

"Kemarin sudah dilakukan olah TKP tapi masih panas akibat kebakaran dan hari (Selasa) ini akan dilakukan pemeriksaan ulang satu atau dua hari akan selesai," kata Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (7/7).

Tito mengatakan, penyidik kepolisian akan membuka police line setelah tim Labfor selesai olah TKP untuk renovasi bangunan yang terkena dampak kebakaran. "Renovasi agar bisa dibuka untuk lebaran," ujar Tito.

Tito berharap proses renovasi akan segera dilakukan karena jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan meningkat menjelang lebaran. Selanjutnya, penyidik Polda Metro Jaya akan mengkaji hasil Labfor Polri guna menentukan kemungkinan penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik, faktor kelalaian atau kesengajaan.

Jika ditemukan dugaan kelalaian, Tito menyatakan polisi akan memproses hukum karena terdapat unsur pidana. Tito mengaku telah berkoordinasi pimpinan PT Angkasa Pura II guna membentuk tim khusus dan menyusun prosedur penanganan saat terjadi musibah di bandara seperti kebakaran, mati listrik hingga keributan penumpang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA