Senin 06 Jul 2015 16:35 WIB

Tiga Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga.
Foto: Antara
Buah naga.

REPUBLIKA.CO.ID, Buah naga dapat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sebuah studi dalam jurnal Pharmacognosy Research pada 2010, menemukan, konsumsi buah naga bisa menurunkan risiko berkembangnya penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Selain itu, buah eksotik ini juga merupakan sumber lemak tak jenuh yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

Buah naga masuk dalam kategori superfood. Khasiatnya pun melebihi penurun kolesterol. Berikut manfaat buah naga, seperti dilansir dari Medical Daily.

Menstabilkan gula darah

Asupan tinggi serat dalam buah naga dapat membantu menstabilkan tingkat gula darah seseorang, dengan menekan lonjakan gula darah.

Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat dalam buah naga dapat melancarkan sistem pencernaan. Di samping itu, konsumsi buah tropis ini juga dapat membantu mengurangi konstipasi. "Mereka yang mengalami konstipasi bisa mengambil manfaat jika mengonsumsi buah ini dalam menu diet mereka," kata Meehan.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Jumlah vitamin C yang tinggi dalam buah naga mampu meningkatkan sistem daya tubuh. Selain itu juga membantu menstimulasi antioksidan. Kandungan vitamin C, mineral, fitoalbumin juga mampu melawan radikal bebas.

Selain itu, kandungan vitamin B1, B2, B3, kalsium, fosfor, zat besi, protein, niasin dan serat juga berkontribusi meningkatkan fungsi sistem daya tahan tubuh. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement