Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Kalah di Tiga Final Copa Amerika, Mascherano Kehabisan Kata

Ahad 05 Jul 2015 11:52 WIB

Rep: C89 / Red: Citra Listya Rini

Javier Mascherano

Javier Mascherano

Foto: REUTERS/Marcos Brindicci

REPUBLIKA.CO.ID,BSANTIAGO -- Gelandang Argentina, Javier Mascherano kehabisan kata-kata setelah kalah di final Copa Amerika melawan Cile. Ia berharap semoga keberuntungan kembali menaungi la Albiceleste di even-even mendatang.

"Saya tidak menemukan cara untuk menggambarkannya. Mudah-mudahan di masa depan Argentina bisa menjadi juara," kata Mascherano dikutip dari Four-Four Two, Ahad, (5/7).

Pemain asal klub Barcelona ini merupakan tandem Lionel Messi yang gagal di tiga final beruntun saat berkostum Argentina. Yakni di Copa Amerika 2007, kalah 0-3 dari Brasil. Piala Dunia 2014, 0-1 versus Jerman, serta kalah 1-4 via adu penalti kontra Cile di Copa.

Selain keduanya, peserta tim Tango yang lain cuma merasakan kegagalan di dua partai puncak. Lebih parah lagi tanpa terhitung Piala Dunia, Mascherano yang memulai debut di timnas senior pada 2003 turut menjadi bagian dari skuad yang meraih medali perak pada Copa Amerika 2004. 

Artinya untuk kompetisi antar negara-negara Amerika Selataan ini, ia satu-satunya pemain Argentina saat ini yang gagal di tiga partai puncak secara beruntun. Pantas saja, Javier  merasa sangat kecewa. "Tiga final di Copa Amerika dan saya kehilangan semuanya. Saya tidak menemukan penjelasan," ujarnya.

Pemain yang juga bisa bermain di lini belakang ini mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Argentina. Terutama bagi yang telah memberikan diukungan dalam segala situasi. "Ini kesedihan besar, seperti tahun lalu di Piala Dunia," tutur Mascherano.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA