Ahad 05 Jul 2015 00:22 WIB

Raih Pole Position, Hamilton Berterima Kasih kepada Penggemar

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Ekspresi kegembiraan Lewis Hamilton seusai memastikan menempati pole position di GP Inggris.
Foto: Reuters/Andrew Yates
Ekspresi kegembiraan Lewis Hamilton seusai memastikan menempati pole position di GP Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Lewis Hamilton tengah berbahagia. Pebalap Mercedes ini meraih pole position dalam balapan di rumahnya sendiri, GP Britania yang akan berlangsung Ahad (5/7). Ini setelah Hamilton menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Sabtu (4/7).

Pebalap 30 tahun ini berterimakasih pada para pedukungnya. Ia merasa senang bisa memberikan kebanggaan di depan publiknya sendiri.

"Ini hari yang khusus dan perasaan istimewa mendapatkan pole di kandang saya di depan semua fan yang fantastis yang telah datang ke Silverstone. Jadi terima kasih besar untuk semua orang atas dukungannnya," kata Hamilton, dilansir laman resmi F1.

Menurutnya, para penggemar sudah benar-benar luar biasa. Meski begitu, sebenarnya Hamilton merasa tidak cukup berhasil menemukan keseimbangan yang tepat sepanjang sesi latihan. 

Itu dikarenakan jet daratnya cukup sulit melalui sektor tengah trek balapan. Tetapi dikarenakan banyak dukungan publik di GP Britania, Hamilton merasa lebih termotivasi.

"Saya punya saudara di sini dan saya telah melihat begitu banyak pesan lewat spanduk di keramaian dan di media sosial. Saya sangat, sangat senang dengan itu," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement