Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Pelatih Paraguay Tetap Bangga Timnya Dihancurkan Argentina

Rabu 01 Jul 2015 10:41 WIB

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini

Ramon Diaz

Ramon Diaz

Foto: REUTERS/Jorge Adorno

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION -- Impian Paraguay untuk menembus final Copa Amerika 2015 pupus sudah. Menghadapi Argentina pada babak empat besar, tim besutan Ramon Diaz ini kalah dengan skor telak 1-6. Laga kedua keseblasan berlangsung di  Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, Rabu, (1/7) pagi WIB.

Dalam pernyataannya pascalaga, Diaz tetap memuji seluruh pemainnya. Arsitek berusia 55 tahun ini menilai perjalanan timnya di Copa Amerika kali ini adalah awal dari sebuah pembelajaran. 

"Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Tim ini menunjukkan dedikasi, kerja keras, saya bangga dengan skuat ini," kata Diaz dikutip dari situs resmi Copa Amerika 2015, Rabu, (1/7).

Diaz berharap agar seluruh rakyat Paraguay memiliki pemikiran yang sama dengannya. Yakni selalu memiliki kebanggan terhadap skuad mereka sendiri.

Semua yang mereka dapat di Cile, kata Diaz, akan membantu perkembangan La Albirroja. Terutama untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018.

Secara jujur Diaz memuji Argentina yang telah menunjukkan kelas berbeda saat jumpa timnya di laga semi final tersebut. Tanpa berlama-lama larut dalam kekecewaan, ia menjanjikan penampilan terbaik di perebutan tempat ketiga nanti.

"Hari ini lawan menunjukan kelas dan potensi mereka. Tapi kami sudah berpikir tentang Peru, kami akan berjuang untuk mendapatkan tempat ketiga," kata juru taktik kelahiran Argentina ini.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA