Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Cegah Terorisme, JK Minta Perketat Aturan Keamanan

Rabu 01 Jul 2015 05:59 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agung Sasongko

Wapres Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pemerintah Indonesia dan aparat keamanan perlu memperketat aturan keamanan di Indonesia. Hal ini diperlukan guna mencegah tindakan terorisme di tanah air.

"Jadi tentu kita harus memperketat (aturan keamanan) karena kalau tidak memperketat semua bisa lari ke Indonesia," kata Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (30/6).

Ia pun mencontohkan sejumlah negara lain yang telah terlebih dahulu mengambil langkah memperketat aturan keamanan, seperti di Malaysia serta Singapura.

"Ya sejak dulu, teroris, ya memang ada. Pemerintah di manapun memperketat aturannya. Jadi kalau di Asia, Malaysia dan Singapura sudah memperketat masalah itu," tambah dia.

Menurut JK, seluruh dunia pun kini telah menerapkan aturan tersebut. Kemudian, lanjut dia, pemerintah dapat mengambil tindakan setelah terduga teroris ditetapkan.

"Jadi yang dimaksud teroris itu kalau sudah terduga sudah bisa diambil tindakan," tambahnya. JK pun mengaku telah berkomunikasi dengan Kepala Polri membahas masalah keamanan secara umum di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA