Ahad 28 Jun 2015 06:01 WIB

Hanya dengan 5 Menit Buat Tubuh Lebih Sehat

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
High Kness
Foto: Health
High Kness

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat perkotaan mulai sadar pentingnya berolahraga. Meski beberapa dari mereka masih sering ikut-ikutan tren yang berkembang, seperti lari, bersepeda, hingga yoga.

Tapi tetap saja terkadang mereka masih tidak bisa menyempatkan waktu membuat badan terlatih. Jika Anda termasuk orang yang ingin berolahraga, namun tidak memiliki banyak waktu untuk melakukannya, berikut ini beberapa gerakan yang bisa dilakukan selama lima menit.

Dilansir dari Womanitely, Sabtu (27/6), berikut ini beberapa gerakan yang membantu tubuh Anda terbentuk dengan baik dan tentunya selalu sehat.

Lunges

Gerakan menekuk lutut pada satu kaki, dan kaki lain di dorong ke belakang merupakan latihan efektif untuk mengencangkan kaki dan pantat hanya dalam 5 menit sehari. Tapi Anda jangan berharap hasil tersebut cepat didapat, jika Anda terus melakukannya dengan benar, lunges efektif pada paha depan dan belakang, serta glutes atau otot besar yang membantu meningkatkan metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan.

Lift Leg

Gerakan ini efektif mengencangkan kaki tanpa perlu peralatan fitness. Anda bisa berbaring di lantai, tapi jangan biarkan badan dan kaki menempel lantai, tumpuan Anda hanya di pantat. Gerakan ini bisa dilakukan pada kapan saja, saat menonton tv, bermain ponsel, bahkan sambil mendengarkan musik akan jauh lebih asik.

Squats

Gerakan jongkok setengah badan ini memang terlihat mudah, tapi hasil yang didapatkan dari gerakan ini sangat luar biasa. Squats membantu mengencangkan pantat dan kaki, serta melatih feksibilitas tubuh Anda. Melakukan gerakan ini 5 sampai 6 hari seminggu sudah bisa membuat kaki dan pantat Anda kencang.

High Kness

Latihan ini akan membantu jantung Anda terpompa dan membuat kaki juga pantat dengan bentuk indah. Gerakan ini cukup mengangkat lutut kaki bergantian ke atas setinggi mungkin. Atau jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan tangga vertikal yang bisa membantu gerakan tersebut. Jika dilakukan secara teratur, High Kness akan meningkatkan feksibilitas dan membantu membakar lemak.

Jadi tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk melupakan olahraga setiap harinya. Semua gerakan bisa dilakukan selama lima menit dalam 24 jam, dan Anda sudah menginvestasikan tubuh lebih sehat di kemudian hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement