Kamis 25 Jun 2015 02:32 WIB

Wozniacki Melenggang ke Perempat Final Eastbourne

Caroline Wozniacki
Caroline Wozniacki

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan pemain nomor satu dunia Caroline Wozniacki mencapai perempat final Kejuaraan Aegon Eastbourne setelah mengalahkan Svetlana Kuznetsova Rabu waktu setempat.

Petenis Denmark ini menyerah pada set pertama setelah sempat memimpin 5-1 namun bangkit menang 6-7(3) 6-3 6-1 setelah Kuznetsova meredup.

Sekalipun mengendalikan permainan, unggulan kedua turnamen ini mengaku khawatir sampai akhir pertandingan saat melawan mantan juara AS Terbuka dan Prancis Terbuka itu.

"Saya sudah unggul 5-1 pada set pertama, sehingga ketika saya unggul 5-1 pada set ketiga saya berpikir saya sungguh tidak boleh mengulangi yang sudah terjadi sebelumnya," kata dia.

"Saya melakukan serve lebih baik begitu pertandingan berlangsung. mengendalikan bola sedini mungkin."

Petenis nomor lima dunia itu akan menghadapi petenis Jerman Andrea Petkovic yang mengalahkan petenis AS CoCo Vandeweghe 6-3 6-4.

Sementara itu masalah Eugenie Bouchard terus berlanjut ketika runner-up Wimbledon tahun lalu itu mundur saat mengungguli Belinda Bencic 6-4 3-0.

Petenis wildcard Inggris Johanna Konta terus mengejutkan yang kali ini menumbangkan petenis Spanyol Garbine Muguruza, sehari setelah petenis nomor 146 dunia itu menjungkalkan petenis nomor delapan dunia Ekaterina Makarova, demikian Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement