Guru Bosowa Bina Insani Ditarget Hapal Juz 30

Red: Irwan Kelana

 Senin 22 Jun 2015 15:50 WIB

Guru-guru Sekolah Bosowa Bina Insani belajar tahfiz Alquran Foto: Dokumentasi SBBI Guru-guru Sekolah Bosowa Bina Insani belajar tahfiz Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Seluruh guru Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor ditargetkan hapal Alquran juz 30  selepas Ramadhan 1436.  Hal itu merupakan bagian dari kegiatan Foundation Program yang digelar oleh SBBI untuk siswa maupun guru  selama Ramadhan 1436.

“Target untuk para guru adalah begitu Ramadhan 1436 H usai, mereka hapal Alquran minimal juz 30,” kata Penanggung Jawab Foundation Program SBBI Muhidayat pada pembukaan Foundation Pogram di Kampus SBBI, Bogor, Jawa Barat, Senin  (22/6).

Para guru SBBI melaksanakan kegiatan belajar tahfiz Alquran setiap hari, pukul 14.30 sampai Ashar. Tempatnya di Masjid Al-Ikhlas, Kompleks Sekolah Bosowa Bina Insani, Bogor.

Muhidayat menjelaskan, mulai tahun pelajaran 2015/206, SBBI menargetkan seluruh siswa TK, SD, SMP dan SMA Bosowa Bina Insani hapal juz 30. “Kalau kami menargetkan para siswa kami hapal juz 30, tentunya para guru harus terlebih dahulu hapal juz 30 tersebut,” ujar Muhidayat.

Pada tahun pelajaran 2016/2017, SBBI akan melakukan  muraja’ah (pengulangan hapalan) juz 30 untuk seluruh siswanya. “Insya Allah mulai tahun pelajaran 2017/2018, program hapalan Alquran tersebut kami tingkatkan dengan surah-surah lainnya,” papar Muhidayat.

Muhidayat menjelaskan, program hapal Alquran bagi para guru itu sangat penting. “Selain menjadi teladan bagi para siswa, guru yang hapal Alquran pun siap untuk menjadi imam shalat. Dan yang pasti, orang yang hapal Alquran adalah orang yang cerdas,” tuturnya.

Muhidayat mengungkapkan, Sekolah Bosowa Bina Insani saat ini memiliki sekitar 1.500 murid dan 140 guru.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X