Ahad 21 Jun 2015 22:50 WIB

Nico Rosberg Menang Lagi

Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg (depan) bersama Lewis Hamilton.
Foto: Reuters
Duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg (depan) bersama Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Nico Rosberg merayakan ulang tahun ke-30nya dengan meraih kemenangan ketiga dari empat balapan pada Ahad (21/6) di Grand Prix Austria. Dalam balapan yang sempat diwarnai insiden ini, Rosberg pun kembali berhasil memangkas jarak mengungguli rekan setimnya di Mercedes sekaligus pemuncak klasemen Lewis Hamilton.

Pebalap Jerman itu, yang meninggalkan fase usia 20 tahunnnya pada Sabtu, mengulangi kesuksesan 2014-nya ketika ia unggul 3,8 detik di trek atas sang juara bertahan dan memangkas ketertinggalannya dari 17 angka menjadi sepuluh angka.

Setelah menjalani delapan dari 19 balapan tahun ini, pebalap Britania Raya Hamilton, yang mendapat hukuman lima detik di balapan ini, memiliki 169 angka dan Rosberg, yang memenangi balap Austria terakhir, meraih 159 angka. Ini merupakan kemenangan ketiga Rosberg di musim ini dan yang ke-11 sepanjang karirnya.

Pebalap Brazil Felipe Massa finis di posisi ketiga, tertinggal 17 angka dari dua pebalap Mercedes, unggul 6/10 detik atas juara empat dunia Sebastian Vettel yang mengendarai Ferrari, pebalap Finlandia Valtteri Bottas di Williams kedua, dan pebalap Jerman Nico Hulkenberg, yang tampil sepekan setelah memenangi balap Le Mans 24 Hours, finis di posisi keenam untuk Force India.

Pebalap Venezuela Pastor Maldonaso menghuni urutan ketujuh untuk Lotus, mengungguli pebalap remaja Belanda Max Verstappen yang mengendarai Toro Rosso, yang meraih satu angka untuk Red Bull.

Balap dimulai dengan drama ketika Rosberg melaju di tikungan pertama dan setelah itu nyaris terlibat tabrakan spektakuler antara juara dua kali Fernando Alonso dan juara 2007 Kimi Raikkonen yang menyebabkan bendera merah, dengan dimasukkan 'safety car.'

Mobil Alonso mendarat di atas mobil Raikkonen. Kedua pebalap tidak terluka dan dapat berjalan meninggalkan arena, terguncang namun tidak cedera.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement