Senin 15 Jun 2015 21:23 WIB
Sea Games 2015

Timnas Basket Indonesia Raih Perak

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko
Timnas basket putra Indonesia
Foto: Twitter 28th SEA Games
Timnas basket putra Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim basket Indonesia tidak mampu menundukan sang jawara basket Asia Tenggara, Filipina dengan torehan poin 72- 64. Dengan begitu, Indonesia hanya berhasil meraih medali perak pada cabang basket SEA Games 2015.

Semenjak kuarter pertama, timnas basket Filipina memang unggul dengan raihan poin 22-15 dari timnas basket Garuda Muda.  Usai kuarter kedua, Indonesia tertinggal tidak terlalu jauh dengan 39-26.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia balik mengejar ketertinggalan. Namun, kuater ketiga masih menjadi milik Filipina dengan dengan poin 19-21. Indonesia pun tertinggal dengan 58-47.

Di kuarter akhir, Indonesia yang tertinggal tidak patah arang. Malahan Kurniawan dkk masih berusaha mengejar ketinggalan. Sayang, hingga pertandingan berakhir, Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina dengan 72-64. Dalam laga itu, Kurniawan mencetak angka terbanyak bagi Indonesia dengan 16 poin. Sedangkan Belo Rey Mark dari Filipina menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin.

Sebelumnya, tim basket putra Indonesia berhasil menembus babak final SEA Games 2015 setelah mengalahkan tuan rumah, Singapura di babak semifinal. Sedangkan Filipina melaju ke final setelah mengalahkan Thailand 80-75. Berbekal permainan tak kental lelah, Thailand mampu memaksa Filipina bermain keras. Sebelum akhirnya dipaksa menyerah 75-80.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement