Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Cari Makanan Khas Daerah, Kunjungi Festival Kuliner Nusantara

Ahad 14 Jun 2015 07:56 WIB

Rep: C11/ Red: Winda Destiana Putri

Kuliner nusantara

Kuliner nusantara

Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI  menggelar Festival Kuliner Nusantara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Ahad (14/6).

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 yang direncanakan akan dibuka oleh Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.Festival kuliner digelar sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan HUT ke-488 Jakarta. Acara juga terbuka untuk umum dan gratis biaya masuk.

Festival kuliner Nusantara pada tahun ini mengangkat tema Jakarta Modern, kreatif dan berbudaya. Akan ada beberapa sub tema dalam acara tahunan ini, yakni BBM'e-Bersih, Bergizi, Murah dan Enak.

Sebanyak 58 organisasi wanita anggota BKOW dijadwalkan akan meramaikan acara tersebut. Dari 50 stand, 32 stand akan diisi oleh binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), serta Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta. Sementara 20 stand lainnya terdiri dari sponsorship.

Selain kuliner khas Betawi, acara ini akan diikuti oleh kuliner provinsi lainnya. Acara akan digelar sampai 21.00 WIB dengan target pengunjung sebanyak 100 ribu orang.

Dalam festival ini juga akan ditampilkan presentasi 30 ikon kuliner tradisional Indonesia yang telah ditetapkan Kemenpar, pentas seni dan budaya, fashion show, talk show, robotic show, line dance dan tata cara merawat wajah. Selain itu, akan ada aneka lomba yang melibatkan ibu dan anak, seperti menghias tumpeng, lomba kreativitas menghias cupcakes dan sebagainya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA