Jumat 12 Jun 2015 02:09 WIB

SMP Bina Insani Berikan Penghargaan Alumni Berprestasi

Penghargaan untuk alumni berprestasi
Foto: Irwan Kelana
Penghargaan untuk alumni berprestasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Acara wisuda SMP Bina Insani Bogor Angkatan 21 tidak hanya diisi dengan prosesi wisuda. Pada acara tersebut, SMP  Bina Insani mengumumkan lulusan terbaik kesatu dan kedua. Mereka dipilih dari 150 lulusan SMP Bina Insani Angkatan 21 tahun pelajaran 2014/205.

"Lulusan terbaik itu tidak hanya dinilai dari aspek kognitif dan akademik saja. Tapi juga dari aspek perilaku,  karakter, dan penerapan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. Penilaian sejak semester pertama  atau kelas VII," kata Kepala SMP Bina Insani Lies Rachmawati pada acara wisuda di Bogor, Kamis (11/6).

Pada acara wisuda itu juga diumumkan juara I, II dan III dari masing-masing kelas (kelas A hingga G). "Khusus juara di  masing-masing kelas ini, rujukan utamanya adalah nilai akademik," ujar Lies.

Pada kesempatan tersebut, pihak SMP Bina Insani juga memberikan penghargaan kepada para wisudawan yang semasa bersekolah di  SMP Bina Insani berhasil mengukir  prestasi  dan mengharumkan nama sekolah dalam berbagai bidang. Baik tingkat Kota Bogor,  maupun Provinsi Jawa Barat.

Bidang-bidang tersebut adalah lomba bahasa Inggris, lomba mendongeng bahasa Sunda, kejuaraan taekwondo, seni tarik suara, penghafal surah-surah Juz ‘ Amma terbanyak, serta ketua OSIS.

Mereka mendapatkan piala dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman dan Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman, didampingi Kepala Bidang Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat SBBI Dedeh Soeria Atmadja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement