Jumat 12 Jun 2015 01:39 WIB

SMP Bina Insani Terbaik di Kota Bogor

wisuda smp bina insani
Foto: Irwan Kelana/Republika
wisuda smp bina insani

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SMP Bina Insani berhasil menjadi salah satu SMP terbaik di Kota Bogor, Jawa Barat. Hal itu merujuk pada nilai statistik dari ujian nasional tahun 2015.

“Siswa SMP Bina Insani berhasil meraih nilai Matematika tertinggi 100, nilai bahasa Inggris tertinggi 98, nilai bahasa Indonesia tertinggi 98, dan nilai IPA tertinggi 97,” ungkap  Kepala SMP Bina Insani Lies Rachmawati pada Wisuda SMP Bina Insani Angkatan 21 tahun pelajaran 2014/2015 di Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman, Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani  (SBBI) Sudirman  dan para manajer di lingkungan SBBI.

Lies menambahkan, rata-rata perolehan nilai siswa SMP Bina Insani Angkatan 21 tahun pelajaran 2014/2015 juga jauh di atas rata-rata nilai di kota Bogor. Sebagai contoh, rata-rata perolehan nilai bahasa Inggris di SMP Bina Insani  adalah 84,97, sedangkan rata-rata perolehan nilai bahasa Inggris di Bogor 71,8.

Demikian pula dengan rata-rata perolehan nilai bahasa Indonesia di SMP Bina Insani yang mencapai 83,29, sedangkan rata-rata perolehan nilai bahasa Indonesia di Kota Bogor 62,8. Rata-rata perolehan nilai IPA di SMP Bina Insani 69,18, sedangkan rata-rata nilai IPA di Bogor 60.

“Tahun ini SMP Bina Insani berhasil meluluskan 100 persen, dengan jumlah siswa kelas IX peserta ujian nasional 150 orang,” tutur Lies.

Kadinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman  mengakui SMP Bina Insani merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Bogor.

“SMP Bina Insani merupakan salah satu SMP swasta unggulan di Kota Bogor. Kami menyatakan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena Sekolah Bosowa Bina Insani, termasuk di dalamnya SMP Bina Insani, mengutamakan kualitas daripada kuantitas,” ujar Edgar Suratman.

Edgar menambahkan, pada ujian nasional tahun 2015, Kota Bogor berhasil meraih prestasi nomor satu se-Provinsi Jawa Barat.

“Artinya, SMP Bina Insani turut berkontribusi dalam keberhasilan Kota Bogor secara keseluruhan. Hasil NEM SMP Bina Insani bahkan mengalahkan SMP swasta maupun negeri unggulan di Kota Bogor,” papar Edgar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement