Jumat 12 Jun 2015 01:29 WIB

TK Alifa Adakan Tasyakuran Kelompok B dan Kenaikan Tingkat

wisuda TK Alifa
Foto: Irwan Kelana/Republika
wisuda TK Alifa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TK  Islam Alifa Pondok  Pinang, Jakarta Selatan, menggelar tasyakuran Kelompok B dan Kenaikan Tingkat  TK Islam Alifa Tahun Ajaran 2014/2015, Sabtu (6/6). Acara pelepasan siswa TK B dan kenaikan tingkat TK A  tersebut diadakan di Hotel T, Pondok Pinang, Jakarta.

Ketua Yayasan Alifa Permata Bunda  Eka Putri Handayani mengatakan tahun ini TK Islam Alifa mengangkat tema “Bahagia Itu Menyenangkan”. “Tema ini kami maksudkan bahwa proses belajar sambil bermain yang diterapkan di TK Islam Alifa bertujuan agar anak-anak tetap senang, gembira, dan tidak dibebankan dengan tugas-tugas membaca dan menulis,” kata Eka Putri.

Eka menambahkan, TK Islam Alifa selalu berusaha menciptakan suasana  gembira bagi para siswanya. “Setiap hari anak-anak bermain gembira. Para guru berusaha mengajarkan pembiasaan-pembiasaan yang baik sejak dini, tanpa pemaksaan,” ujarnya.

Hasilnya, para siswa dapat melaksanakan berbagai ibadah  dengan baik. “Tanpa pemaksaan, anak-anak dapat membaca Alquran dengan baik. Mereka hapal bacaan dan gerakan shalat. Mereka juga terbiasa melakukan shalat Dhuha setiap hari,” tuturnya.

Ia menyebutkan, setiap hari siswa TK Islam Alifa diberikan stimulasi kecerdasan dengan berbagai permainan dan eksprimen.  “TK Islam Alifa mengutamakan penyempurnaan bahasa ibu terlebih dahulu sebelum memperkenalkan bahasa asing.  Sebab, bahasa ibu adalah bahasa cinta,” ungkapnya.

Eka menyebutkan, tahun 2015 ini TK Islam Alifa sudah memasuki usia ke-12. “Alhamdulillah, kepercayaan para orang tua untuk untuk menitipkan putra/putrid mereka di TK Islam Alifa terus meningkat dari tahun ke tahun. Semoga TK Islam Alifa semakin berkah,” tutur Eka Putri Handayani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement