Ahad 07 Jun 2015 16:56 WIB

Pebulu Tangkis Putra Jepang Juara Indonesia Open 2015

Pebulu tangkis putra Jepang,  Jepang Kento Momota.
Foto: The Star
Pebulu tangkis putra Jepang, Jepang Kento Momota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra asal Jepang Kento Momota menjadi juara Indonesia Open 2015 setelah mengalahkan juara tahun lalu asal Denmark Jan O Jorgensen dalam partai final dengan skor 21-16, 19 21, 7-21 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (7/6).

"Tidak tahu kenapa di set ketiga saya mendapat dukungan dari seluruh penonton, terima kasih semuanya, terima kasih," kata Kento seusai laga.

Pada game pertama Jorgensen memimpin jalannya pertandingan sejak awal dengan perolehan poin yang tak bisa dikejar oleh Kento. Pemain Jepang berusia 20 tahun tersebut beberapa kali tampak tak berdaya mengantisipasi smash Jorgensen, dan tak jarang juga melakukan kesalahan dengan pukulan yang membentur net.

Game pertama dimenangkan oleh Jorgensen dengan skor 21-16. Pada game kedua permainan sudah berlangsung ketat diawal. Bahkan, kedua pemain tunggal putra tersebut pun tampak terlibat perselisihan lantaran pelanggaran yang dilakukan Jorgensen.

Kento sempat memimpin diawal, Jorgensen pun sempat membalikkan keadaan, namun pemain Jepang peringkat delapan dunia tersebut bisa mengambil alih kembali hingga berakhir dengan kemenangan 19-21.

Di rubber game Kento memimpin angka diawal pertandingan lewat perpaduan smash keras dan netting yang apik. Kento pun mendapat kemenangan mutlak di set ketiga dengan skor 7-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement