Ahad 07 Jun 2015 12:16 WIB
SEA Games 2015

Tim Kesehatan Awasi Ketat Konsumsi Obat Atlet

SEA Games 2015 di Singapura.
SEA Games 2015 di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Tim kesehatan Kontingen SEA Games 2015 Indonesia mengawasi ketat konsumsi obat para atlet. Ini untuk menghindari adanya kandungan yang masuk kategori doping.

"Pengawasan dilakukan ketat, konsumsi obat atas sepengetahuan dari dokter kontingen. Para manajer dan pelatih juga diminta untuk ikut melakukan pengawasan," kata Deputi Chef de Mission Kontingen SEA Games 2015 Indonesia Tubagus Lukman Djajawijaya di Singapura, Ahad (7/6).

Dokter tim melakukan peninjauan secara mobile kepada setiap cabang olah raga baik di penginapan maupun di tempat pertandingan untuk memastikan konsumsi obat atlet Indonesia aman.

Sejauh ini, kata Lukman atlet Indonesia dalam kondisi cukup bagus dan siap tempur. Meski demikian tim dokter terus melakukan koordinasi intensif dengan ofisial setiap cabang olahraga.

"Pengawasan ini kita lakukan untuk memastikan kandungan obat bagi atlet aman dan tidak masuk kategori doping," katanya.

Sementara itu Chef de Mission Taufik Hidayat dan tim juga melakukan pendampingan ke sejumlah cabang olahraga sekaligus memonitor perkembangan tim yang tengah berjuang di sejumlah lokasi di Singapura.

"Pada SEA Games kali ini atlet tersebar di sejumlah titik, memang dari sisi koordinasi lebih sulit dibandingkan dengan ditampung di athlete village seperti di Myanmar," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement