Kamis 04 Jun 2015 17:19 WIB
BCA Indonesia Open 2015

Pelatih Khawatirkan Stamina Ginting di Lapangan

Rep: c31/ Red: Bilal Ramadhan
Pemain muda, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final BCA Indonesia Open 2015
Foto: PBSI
Pemain muda, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final BCA Indonesia Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai sang pelatih bintang muda Anthony Ginting, Hendry Saputra punya kekhawatiran tersendiri terhadap anak asuhnya. Ia mengakui mengkhawatirkan fisik dan stamina Ginting di arena lapangan pertandingan tunggal putra BCA Indonesia Super Series Premier 2015.

"Saya khawatir karena pertandingan super series lebih panjang durasinya," ujar pelatih yang akrab disapa Koh Hendry ini.

Ia juga mengatakan yang membuat lelah di lapangan adalah sikap gugup para pemain saat bertanding. "Besok-besok yang paling penting adalah mental dan teknik," ujar Koh Hendry saat konferensi pers bersama Anthony Ginting, Kamis (4/6).

Mantan pemain bulutangkis Singapura ini mengutarakan semangat pemain juga harus lebih diasah lagi. Semangat untuk menyerang lawan juga harus ditingkatkan. Ia juga mengajarkan pemikiran untuk tidak boleh menerima kekalahan di lapangan.

Sementara itu menurut pelatih ini, pemain muda Indonesia standarnya tidak kalah dengan pemain lain. "Mudah-mudahan satu sampai dua tahun ke depan kita punya pemain yang handal untuk Indonesia," kata Hendry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement