Rabu 03 Jun 2015 21:00 WIB

Jakbook 2015 Tidak Hanya Untuk Pemegang KJP

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan),  Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro  (kedua dari kanan) dan Panitia Jakbook 2015
Foto: Dokumentasi Jakbook 2015
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan), Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro (kedua dari kanan) dan Panitia Jakbook 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta Buku Jakarta atau  Jakarta Book Fair (Jakbook) 2015 akan digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta, 27 Juli 2015 hingga 3 Agustus 2015. Pameran tersebut  diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta dengan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Salah satu keistimewaan Jakbook 2015 adalah para  pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) berkesempatan untuk membeli buku bacaan  dan perlengkapan sekolah mulai dari seragam sekolah, tas sekolah, sepatu dan kaos kaki, alat gambar, buku tulis dan alat tulis.

“Caranya melalui debet rekening Bank DKI,” kata Ketua Ikapi  DKI Jakarta Afrizal Sinaro, Rabu  (3/6).

Pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) adalah para pelajar SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), SMA, Madrasah Aliyah (MA) dan SMK di DKI. “Jumlahnya sekitar 489 ribu orang,” ungkap Afrizal.

Meskipun demikian, tidak berarti Jakbook 2015 hanya diperuntukkan bagi para pemegang KJP. Masyarakat umum pun punya kesempatan untuk mengunjungi Jakbook 2015 dan berbelanja barang-barang yang mereka butuhkan.

“Jakbook 2015 juga terbuka untuk  masyarakat umum, terutama para siswa yang memerlukan buku bacaan, buku penunjang, buku pengayaan dan perlengkapan sekolah. Termasuk juga para siswa dan orang tua yang  membutuhkan buku-buku Islam,” ujar Afrizal Sinaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement