Rabu 03 Jun 2015 18:00 WIB

Toby Alderweireld, Bidikan Chelsea

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelatih Chelsea Jose Mourinho sedang membutuhkan bek baru untuk menggantikan posisi Filipe Luís. Sebab, Luis akan menjadi pemain yang membela Brasil dalam ajang Copa America 2015 di Cile. Luis dipastikan absen dalam pertandingan awal Chelsea musim depan.

Bek veteran John Terry pun sudah memasuki masa-masa terakhir kariernya sehingga Mourinho perlu sosok baru di lini belakang. Wajar bila Mourinho kini mengincar Toby Alderweireld yang sampai saat ini masih berstatus pemain pinjaman Southampton dari Atletico Madrid.

Usaha Chelsea dipastikan tidak akan mudah sebab pelatih Southampton Ronald Koeman ingin mematenkannya. Seperti dilansir Metro, Selasa (2/6), diprediksi Koeman sudah menyiapkan dana sebesar tujuh juta euro atau sekitar Rp 102 miliar demi mendapatkan Alderweireld. Namun, Mourinho tentu bersedia menyiapkan tawaran yang akan sulit ditolak Alderweireld.

Alderweireld sudah menunjukkan debut mumpuni di Liga Primer Inggris. Pemain berusia 26 tahun itu tampil dalam 26 pertandingan bersama skuat Koeman sejak kali pertama bergabung. Bek tim nasional Belgia ini menjadi kunci pertahanan yang membuat Southampton hanya kebobolan 33 kali musim ini. Hanya Chelsea yang mampu melebihi rekor itu dengan 32 kali kebobolan.

Secara statistik, Alderweireld berhasil memenangi 52 persen usaha tekelnya terhadap lawan. Namun, peminatnya tak hanya Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester City pun turut mengincar jasa mantan pemain Ajax tersebut.  c33 ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement