Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Mengemil Sehat dan Kenyang? Pilih Ini Saja

Senin 01 Jun 2015 06:00 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Segenggam kacang-kacangan jadi pilihan camilan yang baik dan mengenyangkan bagi ibu hamil.

Segenggam kacang-kacangan jadi pilihan camilan yang baik dan mengenyangkan bagi ibu hamil.

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan orang mengemil untuk tambahan energi yang mampu menahan rasa lapar diantara jam makan. Tapi memilih makanan camilan yang salah akan membuat Anda justru cepat lapar dan kekurangan energi dibandingkan sebelum memakannya.

Ganti permen dengan kacang tanpa garam
Meskipun makanan manis mengandung banyak kalori, mereka terbuat dari gula yang simpel yang akan segera dibakar oleh tubuh Anda. Inilah yang menjadi penyebab Anda harus memakan sandwich setelah mengonsumsi banyak permen.

“Mengonsumsi gabungan protein, lemak dan serat berkualitas tinggi ini tentu saja jalan terbaik untuk membunuh keinginan Anda untuk makan kembali, memberikan kepuasan atau rasa kenyang  yang baik dan bisa memberikan energi tambahan,” ujar dokter dan pengarang buku Body for Life for Women, Pamela M. Peeke, M.D, dikutip dari Cosmo, Senin (1/6).

Cobalah ganti camilan permen ini dengan segenggam kacang yang tidak mengandung garam. Dan tambahkan beberapa buah beri segar untuk mengobati rasa manis yang tidak terkontrol.

Ganti yogurt rasa buah dengan yogurt Yunani yang rendah lemak ditambah madu
Sementara banyak pilihan camilan sehat yang mengandung protein tinggi dan tambahan sedikit gula. Banyak merek yogurt yang gagal menyajikan yogurt sehat karena dalam proses pembuatannya memasukan banyak gula dan sangat sedikit protein. Karena itu membuat kandungan karbohidrat lebih banyak dari sumber gula itu. Ini bisa dilihat dari kandungan nutrisi yang terdapat dalam kemasannya.

“Jika Anda ingin mengonsumsi yogurt, cobalah yogurt Yunani tanpa rasa dan maniskan dengan pemanis alami seperti stevia atau lapisi dengan madu asli,” saran Peeke.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA