Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Warisan Positif Jadi Alasan Yoon Eun Hye Berkarier

Senin 25 May 2015 12:10 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Yoon Eun Hye

Yoon Eun Hye

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, Yoon Eun Hye memulai debutnya sebagai anggota grup penyanyi perempuan bernama Baby V.O.X di usia 15 tahun 1999. Dengan beberapa album hits, ia mengumpulkan banyak penggemar setia berbasis di Asia.
 
Yoon Eun Hye meninggalkan grup tersebut dan mengejar impiannya untuk berakting pada tahun 2005. Ia memulai karier aktingnya pada tahun 2006 dalam film The Legend of Seven Cutter. Namun ia baru menarik banyak perhatian di MBC Mini Seri Princess Hours dan KBS The Vineyard Man. Pada tahun 2007, ia mengukuhkan kariernya setelah muncul di MBC The 1st Shop Coffee Prince, dimana ia dianugerahi sebagai Top Excellence Actress Award di MBC Drama Award dan mendapat penghargaan Best Actress dalam Baeksang Arts Awards TV Drama Category.

Apa alasan Yoon memutuskan untuk menjadi seorang aktris? Yoon mengaku alasannya menjadi aktris karena ia senang berakting. Tapi lebih dari itu, ia dapat memberikan pengaruh tersendiri kepada penonton dan meninggalkan warisan yang positif di dunia ini.

“Sebagai seorang aktris, saya mampu menginspirasi para penggemar saya dan membuat perbedaan dalam hidup mereka. Saya pikir ini adalah hal yang kuat untuk dapat dimiliki,” ujarnya.

Peran yang dipilih Yoon bervariasi. Tapi secara umum ia memilih film dengan mempertimbangkan perspektif penggemarnya, bukan apa yang ia inginkan. “Jika saya memilih peran ini, akankah penggemar saya menyukainya? Akankah drama TV atau film layar lebar dapat menjadi menyenangkan bagi mereka?” ujarnya.

Ketika ditanya tentang proyek terbarunya, Yoon mengaku bersemangat untuk merilis Chronicle of a Blood Merchant pada tahun ini dan After Love pada tahun 2016. Ia harap masyarakat akan menyukainya.

Dalam film terbaru "Chronicle of Blood Merchant," Yoon berubah menjadi wanita obesitas seberat 200 kg. Peran Im Boon Bang di Chronicle of Merchant Blood sangat berbeda dari apa yang telah ia lakukan sebelumnya.

“Sebagai seorang aktris, saya ingin terus menantang diri saya sendiri dan membiarkan fans saya melihat sisi yang berbeda dari saya,” ujarnya. Menurutnya, obesitas hanyalah tampilan eksternal, karakter Im Boon Bang adalah karakter yang cantik secara internal, dan ia percaya bahwa kecantikan yang berasal dari dalam lebih penting dari apapun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA