Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Suami Arumi Bachsin Pastikan Maju di Pilkada Trenggalek

Ahad 24 May 2015 19:16 WIB

Red: Indira Rezkisari

Artis Arumi Bachin (kanan) bersama suami, Emil Dardak (kiri) saat menyapa warga di acara Prigi Fest 2015 di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (22/2).

Artis Arumi Bachin (kanan) bersama suami, Emil Dardak (kiri) saat menyapa warga di acara Prigi Fest 2015 di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (22/2).

Foto: Antara/Rudi Mulya

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- - Bakal Calon Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak (30), menegaskan dirinya hanya akan maju dalam bursa Pilkada Trenggalek 2015 dan tidak akan mengalihkan pilihan karier politiknya ke daerah lain seperti ramai diberitakan sejumlah media.

"Kabar berita itu tidak benar. Saya sudah komitmen untuk membangun Trenggalek, tanah leluhur saya," tukas Emil yang suami artis Arumi Bachsin itu di sela menghadiri Harlah NU yang digelar PCNU Trenggalek di Kecamatan Munjungan, Ahad (24/5).

Saat dikonfirmasi wartawan, Emil yang tampil didampingi tokoh muda Trenggalek Reda Pratama mengatakan berita yang sempat dikutip beberapa media lokal maupun berita portal di internet sama sekali tidak benar. Menurut dia, berita yang sempat muncul hanyalah persepsi salah sekelompok orang, yang kemudian diunggah tanpa ada klarifikasi dari dirinya.

"Saya sudah klarifikasi ke beberapa media portal, dan hari ini saya perlu menegaskan lagi melalui siaran pers ke teman-teman media lokal di Trenggalek," tandasnya. Dalam pernyataannya, Emil menyampaikan dirinya memiliki perhatian terhadap penyelenggaraan pilkada di Kota Depok, Jawa Barat.

Putra mantan Wakil Menteri PU era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono, Hermanto Dardak ini bahkan mengaku mengikuti dinamika politik dalam bursa pilkada Depok, termasuk munculnya wacana pencalonan dari jalur independen. Namun ia menegaskan, apresiasi ataupun intensi itu bukan berarti dirinya bersikap tidak konsisten dengan mengalihkan rencana meniti karier politik di salah satu kota penyangga Ibukota Jakarta tersebut.

"Saya juga sempat mendapat tawaran dari salah satu partai politik besar untuk maju pilkada di (Kabupaten) Blitar, tapi saya sampaikan bahwa saya tetap istiqomah untuk maju dalam bursa Pilkada Trenggalek," tegas Emil.

Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak adalah kandidat calon Bupati Trenggalek periode 2016-2021. Di Trenggalek, nama suami artis Arumi Bachsin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif di BUMN Penjaminan Bantuan Infrastruktur Indonesia ini diprediksi bakal bersaing dengan pejabat kini Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq yang telah mendeklarasikan maju bursa pilkada setempat.

Pilkada Trenggalek sesuai jadwal digelar pada 9 Desember 2015, serentak dengan 18 kabupaten/kota lain di Jatim, maupun seratusan lebih daerah lain di Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA