Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Kunjungi Car Free Day Solo, Jokowi Hanya Tersenyum

Ahad 24 May 2015 14:44 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi.

Foto: Setkab

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Ahad (24/5) pagi.

Jokowi dengan didampingi Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Bayu Purwiyono dan Kepala Polda Jateng Irjen Noer Ali, di arena itu berjalan kali mulai dari Gendengan hingga bundaran Gladak atau berjarak sejauh sekitar empat kilometer.

Jokowi dengan penjagaan ketat aparat keamanan berjalan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan berkesempatan memberikan salam dan berbaur dengan masyarakat pengunjung CFD di Solo.

Masyarakat banyak diberikan kesempatan menyalami dan berfoto dengan Presiden ketujuh RI itu. Bahkan, Presiden Jokowi sempat membagi-bagikan buku kepada anak-anak pengunjung di CFD.

Jokowi dalam kesempatan tersebut mengatakan Solo Car Free Day semakin ramai dan berbagai aktivitas masyarakat ada. Presiden Jokowi saat ditanya apakah kangen dengan suasana CFD di Kota Solo, hanya memberikan tanda senyum saja.

Presiden Jokowi setelah setiba di bundaran Gladak kemudian dengan rombongan meninggalkan lokasi menuju ke rumah kediamannya di Sumber. Presiden Jokowi di Solo rencananya juga akan menghadiri perkawinan staf Protokol Kepresidenan, Siswi Dian Pertiwi dengan Ginanjar Prasetyo Utomo di Gedung PPRBM Colomandu Karanganyar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA