Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Jokowi Dijadwalkan Groundbreaking Makassar New Port

Kamis 21 May 2015 06:47 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Karta Raharja Ucu

Presiden Joko Widodo bersiap memimpin jalannya rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/5).

Presiden Joko Widodo bersiap memimpin jalannya rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/5).

Foto: Antara/Andika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Makassar, Jumat (22/5) mendatang.  Dua agenda penting rencananya akan dilakukan Jokowi yaitu groundbreaking Makassar New Port dan Pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) yang akan dibagikan di Pelabuhan Paotere.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif mengatakan, kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini akan lebih cepat sekitar lima sampai enam jam saja. "Agenda pasti masih menunggu besok, (Kamis 21/5) karena sejauh ini masih seputaran mengenai groundbreaking dan pembagian kartu keluarga sejahtera," kata Latif, Rabu (20/5).

Dia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti agenda mana yang akan lebih dulu dihadiri orang nomor satu di Indonesia. Namun, Pemprov Sulsel terus berkordinasi dengan semua pihak termasuk TNI, Polri dan protokoler Kepresidenan.

Sementara, Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan  pengamanan untuk kunjungan tersebut. "Kami sudah siap untuk mengamankan VVIP. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak polri ," ungkapnya.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulselbar Kombespol Marpin Efendy menyatakan kesiapannya dalam mengamankan kunjungan kali ini. Pihaknya akan menyiapkan sekitar 1.300 personil untuk memback up TNI, karena ini leading sektornya ada di TNI dalam hal ini VII/Wirabuana. "Yang jelas kami, siapkan 1.300 personil sejauh ini," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA