Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Turnamen Pramusim Batal, RD: Kami Kecewa

Rabu 20 May 2015 17:19 WIB

Red: Israr Itah

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengungkapkan kekecewaannya atas pembatalan turnamen pramusim ISL yang bertajuk QNB Indonesia Champions Cup 2015. Pembatalan turnamen yang awalnya akan diikuti 18 klub ISL itu disebabkan tidak terbitnya izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). 

"Sangat kecewa. Awalnya kami berpikir setelah liga dihentikan ada kegiatan untuk mengisi waktu lowong dengan pertandingan. Rencana turnamen pramusim itu memotivasi kami untuk berlatih dan bertanding, tapi ternyata dibatalkan," kata RD, sapaannya, saat dihubungi ROL, Rabu (20/5).

RD mengaku menerima kabar pembatalan ini dari para awak media. Ia belum menerima pemberitahuan resmi dari manajemen klub Persija. Akan tetapi salah satu staf pelatih Persija, kata RD, mengabarkan kepada dia bahwa latihan yang sudah direncanakan urung digelar akibat pembatalan turnamen pramusim tersebut.

"Rencananya kami mulai berlatih besok (Kamis 21/5). Tapi dengan pembatalan ini ya tidak jadi, mau bagaimana lagi?" ujar eks pelatih Persebaya ini.

RD tak punya banyak komentar atas keputusan ini. Namun ada nada sindiran dalam kalimat yang diucapkannya. "Ini sudah keputusan mereka yang punya kuasa dan tahu tentang sepak bola kita."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA