Rabu 20 May 2015 15:02 WIB

Curry Bawa Warriors Tundukkan Rockets di Laga 1 Final Wilayah

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Stephen Curry berusaha memasukkan bola.
Foto: REUTERS/Kyle Terada-USA TODAY Sports
Stephen Curry berusaha memasukkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND--Stephen Curry menunjukkan mengapa ia layak menjadi MVP NBA musim reguler tahun ini. Curry mencetak 34 poin, termasuk tembakan pada detik-detik akhir laga untuk membawa timnya menaklukkan Houston Rockets 110-106 dalam gim pertama final Wilayah Barat di Oracle Arena, Oakland, California pada Rabu (20/5) pagi WIB.

Setelah tertinggal 24-31 pada kuarter pertama, point guard 27 tahun ini berjuang keras menutup defisit 16 poin pada pertengahan kuarter kedua. Kerja kerasnya membuat Warriors berbalik memimpin 58-55 pada halftime.

Setelah itu kedua tim bertarung ketat. Setelah dua kali poin sama, Warriors menutup perempat ketiga dengan keunggulan lima angka 84-79. Tim asuhan Steve Kerr ini mendapatkan keuntungan dari cedera lutut yang diderita center Rockets Dwight Howard pada awal kuarter keempat. Warriors lebih mudah melancarkan serangan langsung ke ring Rockets tanpa kehadiran Howard untuk memastikan emenangan.

Curry mengatakan kemenangan ini membawa timnya selangkah lebih dekat untuk meraih impian mereka. ''Hanya ada satu tim di jalan kami untuk mencapai ke sana (final),'' kata Curry dalam laman resmi NBA.

Curry menjadi pemain kelima yang mampu menciptakan sedikitnya 30 poin, lima rebound dan lima assist dalam kemenangan game 1 di final wilayah. Pemain lainnya yang pernah melakukan itu adalah LeBron James, Kobe Bryant (dua kali), Shaquille O'Neal dan Michael Jordan.

Shooting guard Rockets James Harden yang mengemas 28 poin 11 rebound mengaku timnya gagal bertahan dengan baik. "Kamu tak bisa memberikan tim yang punya tembakan bagus lay up mudah dan kepercayaan diri," kata Harden.

Tapi ia masih optimis Rockets bisa lolos untuk mencapai grand final. Karena masih ada enam game lagi untuk dapat membalikan keadaan. Ia juga menilai Rockets mampu memberikan tekanan terhadap tuan rumah dengan sempat unggul di kuarter pertama dan beberapa kali menyamakan skor.

''Ini babak play-off, apa pun bisa terjadi,'' kata Harden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement