Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Kontroversi Nada Alquran

Ini Video Tilawah Alquran dengan Langgam Seriosa

Rabu 20 May 2015 05:07 WIB

Red: Agung Sasongko

Tilawah Alquran dengan langgam seriosa

Tilawah Alquran dengan langgam seriosa

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tilawah Alquran dengan langgam Jawa dalam peringatan Isra Miraj di Istana Negara belum lama ini menjadi perdebatan. Beragam komentar muncul terkait masalah ini.

Ada pendapat menyatakan hal itu dibolehkan asal merujuk pada aturan membaca Alquran. Pendapat lain mengatakan Alquran berisi kalam Allah yang harus dibaca sesuai dengan apa yang dicontohkan Rasulullah.

Namun, di jejaring sosial video Youtube, muncul video dimana seorang Qari membacakan surat Al-Hujurat ayat 12 dengan langgam seriosa. Dalam video itu tampak, tilawah Alquran dimulai dengan penampilan okestra. Selang berapa lama, barulah Qari membacakan ayat suci Alquran.

Tidak diketahui dimana dan kapan tilawah bergaya seriosa ini dilaksanakan. Yang pasti, video ini segera direspons para netizen. Banyak yang mempertanyakan, apa diperbolehkan ayat suci Alquran dibawakan secara seriosa. Ada juga netizen yang menyatakan video itu memperlihatkan tanda kiamat dimana ayat suci Alquran dibawakan dengan nyanyian.

Berikut videonya:

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA