Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Turkish Airlines Manjakan Lidah Penumpang Jepang

Selasa 19 May 2015 22:45 WIB

Rep: c27/ Red: Hazliansyah

Maskapai Turkish Airlines.

Maskapai Turkish Airlines.

Foto: Iraqinews.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO – Bepergian ke luar negeri terkadang menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang, ditambah lagi dengan hidangan makanan yang tidak cocok dengan selera.

Dilansir dari Rocketnews24, Senin (18/5), Turkish Airlines salah satu maskapai yang berusaha melakukan pekerjaan ekstra untuk memuaskan selera dari semua jenis penumpang, termasuk lidah masyarakat Jepang.

Turki merupakan tujuan yang cukup populer bagi wisatawan Jepang. Sering muncul di daftar tempat yang paling diinginkan untuk dikunjungi. Dalam upaya untuk mengakomodasi lebih banyak penumpang Jepang, Turkish Airlines kini menghadirkan beberapa hidangan Jepang pada penerbangan yang menghubungkan kedua negara tersebut.

Salah satu pengguna Twitter di Jepang, Hidemaru, sangat terkejut mendengar pilihan makanan dalam penerbangan Turkish Airlines: "Ikan atau Okonomiyaki?" Okonomiyaki adalah makanan yang berasal dari Kansai, kadang-kadang disebut juga “pancake Jepang," yang terdiri dari campuran kubis dan daging terlibat dalam adonan dan dimasak di hotplate, kemudian dilapisi saus yang unik dan mayones.

Dari foto yang diposting Hidemaru di Twitter terlihat di sisi kiri ada beberapa salad, ada roll roti dan beberapa keju dan mentega, semua itu standar tarif maskapai. Namun pilihan makanan utama ikan atau okonomiyaki menjadi hal yang cukup mengejutkan. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA