Selasa 19 May 2015 06:41 WIB

Dua Buah Ini Bantu Dongkrak Gairah Seksual

Rep: C19/ Red: Indira Rezkisari
Semangka
Foto: M Agung Rajasa/Antara
Semangka

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak faktor yang mungkin telah menyebabkan menurunnya stamina atau gairah seksual. Kelelahan, stres, kondisi udara maupun pola makan yang buruk telah disebut sanggup menurunkan libido atau gairah seksual.

Penurunan libido berdampak buruk karena bisa menyebabkan peradangan yang dapat mengganggu produksi energi dan aliran darah. Padahal dua hal tersebut penting bagi peningkatan gairah seksual yang sehat, seperti dilansir Thought Catalog, Selasa (19/5).

Kabar baiknya, banyak langkah yang bisa ditempuh untuk mengurangi risiko penurunan libido tersebut. Seperti mengonsumsi beberapa makanan atau memasukkan daftar menu ini ke dalam pola hidup Anda setiap harinya.

Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak cukup tinggi. Lemaknya merupakan lemak sehat seperti omega-9 dan omega-3. Alpukat juga kaya serat dan antioksidan seperti vitamin C, larut dalam vitamin K, folat, dan vitamin B. Sumber protein berkualitas tinggi juga terdapat dalam buah berwarna hijau ini.

Menambahkan alpukat dalam salad merupakan sebuah keputusan tepat jika ingin mendapat dosis yang sehat. Lemak dari alpukat ini akan membantu meningkatkan penyerapan fitonutrien (zat aktif biologis) dari sayuran yang Anda makan seperti wortel, tomat dan lainnya.

Semangka

Semangka kaya akan senyawa kimia Sitrulina. Senyawa ini dapat membantu membuat oksida nitrat yang melebarkan pembuluh darah. Di mana lycopene phytonutrisi dan beta-karoten di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh.

Jangan takut untuk memakan bagian berwarna putih dari kulit semangka. Karena senyawa sitrulina lebih banyak terkandung di bagian kulit tersebut.

Untuk mendapatkan nutrisi secara maksimal, Anda bisa menyimpan semangka pada suhu kamar sebelum buah dipotong. Lalu untuk sisa makanan bisa disimpan di lemari es.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement