Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tim Basket Putri Indonesia Targetkan Perak Sea Games

Senin 18 May 2015 23:10 WIB

Rep: C02/ Red: Yudha Manggala P Putra

bola basket

bola basket

Foto: blogspot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Timnas Basket Nasional Putri Augie Fantinus mengaku timnya menargetkan medali perak pada Sea Games 2015. Target itu melihat pada prestasi Basket Indonesia pada tahun lalu di kancah internasional.

"Di Sea Games nanti kami bakal targetkan mendali perak. Sebab di 2011 dan 2013, Indonesia gagal bersaing di kancah internasional," ujar Augie kepada Republika, Senin (18/5).

Augie mengatakan, mengejar medali perak mungkin dianggap remeh penggemar basket. Tapi target itu sudah cukup memuaskan untuk prestasi basket Indonesia sekarang ini.

Jika medali itu berhasil direbut Indonesia pada Sea Games nanti Basket Indonesia setidaknya bisa sedikit unjuk gigi di kancah internasional. Selain itu, mental pemain pun akan semakin terbentuk dan mampu buat target besar di kompetisi basket internasional lainnya.

"Mungkin ini dianggap remeh. Tapi ini bisa membuktikan basket Indonesia kuat bersaing dengan klub luar," kata Augie.

Jelang Sea Games nanti, timnas Basket Putri sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari latihan fisik ringan hingga yang berat sekalipun. Namun Augie juga tetap menjaga kondisi fisik pemain jelang Sea Games. Ia berharap tidak ada satupun dari 12 pemain basket putri yang cedera jelang Sea Games.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA