Sabtu 16 May 2015 11:02 WIB

Delegasi Cilik dari Bogor Bikin Kagum Warga Godollo

Tari Saman (ilustrasi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Tari Saman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,GODOLLO -- Delapan delegasi cilik dari SMP Negeri 1 Bogor, Jawa Barat menampilkan seni dan budaya Indonesia di hadapan para guru serta siswa siswi Hajos Alfred Altalanos Iskola di Godollo, Hungaria.

“Mereka tampil membawakan lagu Manuk Dadali, tari Saman dan Poco-Poco, membuat penonton kagum akan semangat mereka dalam memperkenalkan seni dan budaya Indonesia,” ungkap Pensosbud KBRI London Yudhi Gunawan, Sabtu (16/5).

SMP Negeri 1 Bogor datang atas undangan Hajos Alfred Altalanos Iskola sebagai wujud kerjasama sister city antara Godollo-Bogor, serta bagian dari proses berkelanjutan dalam meningkatkan hubungan internasional dengan sekolah-sekolah dari seluruh dunia.

Wali Kota kota Godollo, Gomesi Gyorgy, menyambut gembira program ini karena dapat memperkenalkan kota Godollo sebagai sister city kota Bogor kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Bogor.

Pada kesempatan itu hadir Dubes Republik Indonesia untuk Hungaria, Wening Esthyprobo Fatandari guna memberikan dukungan dan semangat ke para delegasi cilik dari Bogor itu.

Kegiatan selama empat hari, yang berlangsung 11-15 Mei 2015 ini diharapkan dapat menjadi landasan yang baik untuk siswa kedua negara guna memperluas wawasan, menambah pengalaman dan mengenal budaya negara lain sekaligus dapat meningkatkan hubungan baik antara Kota Bogor dan Kota Godollo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement