Sabtu 16 May 2015 11:04 WIB

Lawan Penuaan Kulit dengan Makanan Lezat ini

Rep: c13/ Red: Dwi Murdaningsih
Tanda-tanda penuaan kulit
Foto: blogspot.com
Tanda-tanda penuaan kulit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terlalu lama berjemur dan berdiri di bawah sinar matahari bisa merusak kulit. Kulit akan mengalami banyak perubahan daripada sebelumnya. Selain akan terlihat hitam, kondisi itu juga bisa menyebabkan penuaan pada kulit kita.

Seperti dikutip laman womanitely, Sabtu (15/5),  makanan yang mengandung antioksidan kuat dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kulit kita pun akan selalu tetap terhidrasi sepanjang hari. Untuk mengetahui jenis makanan tersebut, berikut ini makanan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung Vitamin C dan lycopene. Kedua kandungan ini sendiri dapat membantu mencegah keriput pada kulit. Tomat juga memiliki kandungan air yang tinggi.

Hal ini berarti bahwa dengan makan beberapa tomat di pagi hari dan siang hari mampu membantu untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan sehat serta mampu  melawan sengatan matahari. Jika Anda rentan terhadap jerawat selama bulan-bulan akibat sengatan matahari, maka tomat bisa menjadi teman terbaik Anda. Studi menunjukkan bahwa tomat ternyata bisa membantu untuk mengurangi jerawat.

Es teh hijau

Es teh hijau menjadi minuman musim panas tidak hanya menyegarkan dan lezat tapi sehat juga. Teh hijau dianggap makanan super karena mengandung antioksidan, EGCG yang bisa membantu untuk mencegah dan melawan kanker tertentu, termasuk kanker kulit.

Teh hijau  juga mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah kulit terbakar, dan mengurangi keriput. Banyak wanita yang  minum teh hijau sepanjang tahun untuk tetap muda dan sehat. Teh hijau juga merupakan minuman yang sempurna bagi para pelaku diet.

Stroberi

Stroberi merupakan sumber makanan yang baik karena memiliki kandungan antioksidan kuat dan vitamin penting. Stroberi memiliki kandungan vitamin C tinggi yang juga bisa digunakan sebagai tabir surya alami dan membantu mencegah keriput akibat sengatan matahari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement