Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Cegah Kerusakan Kulit dengan Teh Hijau

Kamis 14 May 2015 19:19 WIB

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri

Rutin konsumsi teh hijau cegah penuaan dini

Rutin konsumsi teh hijau cegah penuaan dini

Foto: Health

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kita tahu jika terlalu lama berjemur dan berdiri di bawah sinar matahari itu tidak baik. Kulit kita tentu akan mengalami banyak perubahan daripada sebelumnya. Selain akan terlihat hitam, kondisi itu juga bisa menyebabkan penuaan pada kulit kita.

Seperti dikutip laman Womanitely, Kamis (14/5), makanan yang mengandung antioksidan kuat dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kulit kita pun akan selalu tetap terhidrasi sepanjang hari. Berikut ini makanan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Tomat
Tomat merupakan buah yang mengandung Vitamin C dan lycopene. Kedua kandungan ini sendiri dapat membantu mencegah keriput pada kulit. Tomat juga memiliki kandungan air yang tinggi. Hal ini berarti bahwa dengan makan beberapa tomat di pagi hari dan siang hari mampu membantu untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan sehat serta mampu  melawan sengatan matahari. Jika Anda rentan terhadap jerawat selama bulan-bulan akibat sengatan matahari, maka tomat bisa menjadi teman terbaik Anda. Studi menunjukkan bahwa tomat ternyata bisa membantu untuk mengurangi jerawat.

Es teh hijau
Es teh hijau menjadi minuman musim panas tidak hanya menyegarkan dan lezat tapi sehat juga. Teh hijau dianggap makanan super karena mengandung antioksidan, EGCG yang bisa membantu untuk mencegah dan melawan kanker tertentu, termasuk kanker kulit. Teh hijau  juga mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah kulit terbakar, dan mengurangi keriput. Banyak wanita yang minum teh hijau sepanjang tahun untuk tetap muda dan sehat. Teh hijau juga merupakan minuman yang sempurna bagi para pelaku diet.

Stroberi
Stroberi merupakan sumber makanan yang baik karena memiliki kandungan antioksidan kuat dan vitamin penting. Stroberi memiliki kandungan vitamin C tinggi yang juga bisa digunakan sebagai tabir surya alami dan membantu mencegah keriput akibat sengatan matahari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA