Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

PSM Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim

Rabu 13 May 2015 22:52 WIB

Red: Israr Itah

PSM Makassar

PSM Makassar

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--PSM Makassar mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan turnamen pramusim yang telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia di Jakarta, Rabu (15/5) ini.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan dalam RUPS PT Liga, disepakati pelaksanaan turnamen pramusim ini akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei hingga bulan Agustus 2015.

Ke-18 klub akan dibagi kedalam tiga grup, dimana masing-masing grup terdapat enam klub yang akan bersaing ke babak selanjutnya. Tim PSM Makassar sendiri belum memastikan akan satu grup dengan klub manapun.

"Kami akan ajukan di Makassar, itu jika memang formatnya dipusatkan di satu tempat. Namun kami masih akan melihat perkembangan ke depan, " ujarnya.

Mantan pemain PSM ini menjelaskan saat ini memang belum ada kejelasan format dari pramusim yang akan digelar PT Liga Indonesia secara independen tanpa melibatkan PSSI. Namun jika formatnya nanti akan difokuskan di kota-kota tertentu, maka PSM siap tampil sebagai tuan rumah.

Pada dasarnya, lanjut dia, klub yang hadir telah menyetujui tetapi klub menginginkan terlebih dahulu revenue sharing dari sponsor utama, BV Sport diberikan terlebih dahulu kepada klub. Inilah yang diharapkan seluruh klub.

Terkait pelaksanaan kompetisi pramusim, kata dia, memang tepat digelar untuk mencegah pemain menganggur saat menunggu musim depan (2016) dan menjaga profit dari sponsor tetap masuk ke klub.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA