Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Makanan Ini Bantu Lawan Radiasi dan Penuaan Kulit

Rabu 13 May 2015 15:46 WIB

Rep: MGROL 38/ Red: Indira Rezkisari

Tomat

Tomat

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu panas cukup tinggi yang bisa menyebabkan kulit terbakar sekaligus mempengaruhi elastisitas kulit. Memakai lotion berkualitas tinggi atau tabir surya pun tidak cukup untuk mengatasi kerusakan kulit. Anda juga memerlukan makanan-makanan yang mengandung antioksidan tinggi.

Dilansir Womanitely, Rabu (12/5), berikut makanan-makanan bernutrisi yang bisa menjadi pilihan Anda dalam melawan penuaan akibat radiasi matahari sekaligus sebagai diet harian Anda.

Sayuran Hijau
Sayuran hijau kaya akan vitamin A yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya, mencegah kekeringan, iritasi kulit, serta jerawat. Sayuran hijau juga membantu menjaga kulit Anda dari dehidrasi. Selain rutin minum 8 gelas air putih setiap hari, Anda juga bisa mengunyah sayuran hijau setidaknya dua kali sehari.

Blackberry
Ketika dihadapkan pada pilihan blueberry dan blackberry, kebanyakan orang akan memilih yang pertama. Sebab selain rasanya yang lezat, blueberry juga lebih populer dibanding blackberry. Namun jangan salah, karena blackberry justru mengandung antioksidan dua kali lebih tinggi dari blueberry. Kedua buah tersebut juga membantu untuk mencegah kerusakan arteri serta melindungi kulit Anda dari radiasi matahari.

Teh Rooibos
Teh Rooibos tidak mengandung gula dan kafein. Karena itu, teh ini bisa menjadi alternatif Anda dalam meningkatkan energi selain teh hitam dan kopi. Antiosidan yang ditemukan dalam Teh Rooibos juga dapat mencegah penuaan dini, kerusakan arteri, serta mengurangi risiko penyakit jantung. Rasanya yang super manis juga dapat membantu Anda mengurangi kecanduan gula.

Tomat
Tomat selain lezat dihidangkan dalam bentuk jus, juga mengandung vitamin C serta lycopene yang membantu mencegah penuaan. Makan beberapa tomat di pagi hari dan siang hari dapat membantu menjaga kulit Anda dari dehidrasi serta melawan radiasi matahari.

Es Teh Hijau
Tidak hanya menyegarkan, teh hijau juga merupakan makanan super karena mengandung antioksidan yang tinggi. Bahkan EGCG yang dikandungnya membantu mencegah serta melawan jenis kanker tertentu, termasuk kanker kulit. Selain itu, banyak wanita yang sering minum teh sepanjang tahun terlihat tetap muda, sehat, dan hidup lebih lama.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA